Akomodasi Perhotelan

 

Berikut adalah Skema Sertifikasi untuk kompetensi ADMINISTRASI PERKANTORAN yang telah disahkan oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) untuk keperluan pembentukan LSP-P1 di SMK.

KOMPETENSI KEAHLIAN AKOMODASI PERHOTELANSKEMA SERTIFIKASI KLASTER FRONT OFFICE
NO KODE UNIT JUDUL UNIT
01 PAR.HT01.001.01 Bekerjasama dengan kolega dan pelanggan
02 PAR.HT01.002.01 Bekerja dalam lingkungan sosial yang berbeda
03 PAR.HT01.003.01 Mengikuti prosedur kesehatan, keselamatan dan keamanan di tempat kerja
04 PAR.HT01.004.01 Mengembangkan dan memperbaharui pengetahuan tentang industri perhotelan
05 PAR.HT02.017.01 Menerima dan memproses reservasi
06 PAR.HT02.018.01 Menyediakan layanan akomodasi reception
07 PAR.HT02.022.01 Berkomunikasi melalui telepon
08 PAR.HT02.025.01 Menyediakan jasa porter
09 PAR.HT02.046.01 Menyediakan layanan kehilangan dan penemuan barang
10. D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi dalam Bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar

 

KOMPETENSI KEAHLIAN AKOMODASI PERHOTELANSKEMA SERTIFIKASI KLASTER HOUSEKEEPING
NO KODE UNIT JUDUL UNIT
01 PAR.HT01.001.01 Bekerjasama dengan kolega dan pelanggan
02 PAR.HT01.002.01 Bekerja dalam lingkungan sosial yang berbeda
03 PAR.HT01.003.01 Mengikuti prosedur kesehatan, keselamatan dan keamanan di tempat kerja
04 PAR.HT01.004.01 Mengembangkan dan memperbaharui pengetahuan tentang industri perhotelan
05 PAR.HT02.026.01 Menyediakan jasa housekeeping untuk tamu
06 PAR.HT02.027.01 Membersihkan lokasi/area dan peralatan
07 PAR.HT02.028.01 Menyiapkan kamar untuk tamu
08 PAR.HT02.029.01 Menangani linen dan pakaian tamu
09 PAR.HT02.046.01 Menyediakan layanan kehilangan dan penemuan barang
10. D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi dalam Bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar